Manfaat Madu 2, 3 atau 4

Madu ..........
Pasti tidak asing lagi, kata ini sering dibuat kiasan mulai dari masalah percintaan, keharmonisan, kemesraan dan lain sebagainya, dulu waktu masih kecil sering dengar lagu " madu ditangan kananmu...racun ditangan kirimu...aku tak tahu mana yang akan kau berikan padaku...dari radio philips kuno punya bapak, secara tidak langsung sudah jelas madu merupakan sumber kehidupan karena racun adalah sumber kematian.

Madu dalam bahasa Seng songnya adalah " Honey ( dieja bahasa jowo HANI ) banyak juga orang yang memanggil pasangannya " Honeeeey........"  . Apa sih sebenarnya madu itu.?  madu kurang lebihnya adalah Cairan yang berasal lebah yang diambil dari sari bunga atau nectar, dalam ilmu kesehatan ditambah yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. ( itu kurang lebihnya...nek kurang yo tambahi dewe....)

Manfaat Madu
Manfaat madu itu sendiri tak hanya di jelaskan oleh orang- orang yang ahli dalam bidang kesehatan, namun dalam beberapa Kitab suci semua agama, baik Islam,Nasrani, Hindu dan Buddha juga sudah tertuliskan. itulah hebatnya madu

Al- Qur'an
Dalam al Qur'an Surat An-nahl ayat 68 "

وَأَوْحَىٰ رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ

Dan Tuhanmu memberi ilham kepada lebah : buatlah sarang-sarang diatas perbukitan, dipepohonan  dan diberbagai tempat yang dibuat manusia " ini merupakan penjelasan manfaat madu bagi manusia.

diteruskan An Nahl ayat 69 : 

Kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan lalu tempuh lah jalan menuju Tuhanmu yang telah memberi kemudahan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berfikir.




Al - Kitab
Dalam Al- KITAB jg di jelaskan" Perkataan yang menyenangkan itu seperti sarang madu , manis bagi hati dan obat bagi tulang- tulang ( Amsal : 16:24 )

Weda Arthavaveda
Dalam kitab Weda Arthavaveda II.3.1 disebutkankan " Minumlah Ghee, madu dan juga susu baik untuk kesehatan

Vinaya Pitaka
Dan dalam  Vinaya Pitaka VI.208.15:10 disebutkan " Dalam ajaran budha ada 5 macam obat yang dikonsumsi oleh para bhikku, setelah makan siang dan salah satunya adalah madu, dalam waktu 3 bulan para Bhikku tidak mengkonsumsi apa-apa kecuali Madu.
       
           Diera modern ini banyak sekali minuman- minuman dari bahan madu yang diolah, dipadukan dengan zat-zat lain dan dikemas menjadi beberapa macam bentuk, semuanya memberikan manfaat yang berbeda-beda.
untuk melihat manfaat- manfaat madu lebih jelasnya silahkan browsing sendiri

Sudah tersediakah madu dirumah anda,? sediakanlah 1,2,3 atau bahkan 4 ( botol, aneka macam madu ) " karena itu akan menjadi lebih baik "

Simak Video berikut :


 === pingin order madu import, lokal, atau interlokal hubungi WA : 081332244707

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Madu 2, 3 atau 4"

Post a Comment